Menggunakan Platform Metaverse Zepeto


Pabrikan mobil PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berkolaborasi dengan platform metaverse Zepeto. Inisiatif ini memungkinkan pelanggan, terutama kaum milenial dan Generasi Z, untuk merasakan pengalaman test-drive virtual mobil Hyundai CRETA.

Hyundai juga akan membagikan hadiah khusus kepada pelanggan yang menjelajahi kompetisi pembuatan film My CRETA menggunakan bilik gambar dan video virtual yang akan berlangsung dari 30 Maret hingga 13 April 2022.

Metaverse adalah kombinasi dari kata meta, yang berarti virtual dan di luar batas-batas yang ada, dan kata universe, yang berarti terkait dengan alam semesta. Metaverse dapat dikatakan sebagai area simulasi digital yang menggunakan campuran augmented reality (AR), virtual reality (VR), blockchain, dan media sosial untuk menciptakan ruang interaksi pengguna selengkap dunia nyata. Singkatnya, metaverse memungkinkan penggunanya (manusia) untuk melakukan berbagai hal bersama-sama seperti di dunia nyata di Internet.

Zepeto dihasilkan empat tahun kemudian oleh Naver Z, cabang industri dari raksasa teknologi Korea Selatan Naver. Sebagai semacam metaverse, Zepeto menawarkan kepada pengguna kombinasi faktor hiburan, game, dan jejaring sosial dalam satu platform. Hal ini memungkinkan pengguna untuk membuat selfie mereka sendiri dalam avatar 3D, mendesain ruang digital dan terhubung dengan orang lain.

Pengguna bisa terlibat dalam berbagai aktivitas, termasuk saling terhubung, berbelanja dan bahkan berpartisipasi dalam dialog melalui avatar yang mengekspresikan fokus individual mereka. Secara global, Hyundai adalah merek otomotif pertama yang mengadopsi kendaraan dalam platform virtual untuk berbagi pengalaman interaktif dengan pelanggannya.

Melalui platform ini, pelanggan dapat memasuki dunia Driving Zone & Downtown (Masa Depan) dan dengan bebas menjelajahi ruang virtual dan melakukan test-drive virtual Hyundai CRETA. Pelanggan juga dapat mengambil gambar avatar mereka menggunakan stan gambar Hyundai CRETA.

Tidak hanya itu, stan video juga menampilkan pengalaman virtual My Own CRETA, yang memungkinkan pengguna Zepeto untuk memilih gaya CRETA mereka sendiri.

My Own CRETA adalah layanan yang memberikan kebebasan kepada pelanggan untuk memilih fitur-fitur CRETA sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing.

CRETA memiliki 10 pilihan paket fitur, 10 warna eksterior, 2 warna interior, dan 3 jenis gril radiator atau lampu daytime running lights.

Semua opsi ini dapat menciptakan sekurang-kurangnya 9.000 campuran CRETA, sehingga pelanggan dapat memiliki mobil yang sangat sesuai dengan karakter mereka.

"Kami ingin mereka merasakan semangat yang sama seperti Hyundai. Tidak hanya sebagai merek mobil, tetapi juga sebagai bagian dari kehidupan mereka di dunia digital. Hal ini sejalan dengan strategi global Hyundai untuk menjadi merek yang kuat, baik dari segi kendaraan maupun teknologi," kata SungJong Ha.

Hyundai Motors Indonesia juga membagikan hadiah untuk film CRETA terbaik di dunia Zepeto. Sepanjang periode tersebut, pengguna memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan membuat film My Own CRETA di booth Hyundai dan mengunggahnya ke platform Zepeto dengan tagar.

Pemenang kompetisi akan menerima 35 Zem (untuk 10 orang) untuk runner-up pertama dan 10.000 Koin (untuk 50 orang) untuk runner-up kedua. Tertarik untuk mencoba platform baru ini? 

Post a Comment for " Menggunakan Platform Metaverse Zepeto"